Tips Menghindari Click Fraud Adsense

Sabtu, 26 Desember 2009

Bagaimana rasanya jika sudah susah-susah daftar adsense ternyata kita dapat email dari google yang isinya menyatakan bahwa akun kita di banned, sedih bukan?. Dan yang membuat kita tambah sedih dan bingung adalah karena kita tidak merasa berbuat kesalahan yang melanggar TOS adsense diantaranya click fraud (klik yang tidak sah).

Lalu bagaimana trik atau cara agar akun adsense kita tidak di banned/ditutup oleh google yang seperti kita ketahui bahwa Google adsense tidak memperdulikan seberapa besar usaha dan nama besar kita di internet jika ingin membanned adsense kita, walaupun kita tidak mengklik iklan adsense kita. Mengapa demikian, karena mereka menggunakan Google Bot dengan UserAgent Media-Partners dan penyelidikan click fraud secara fisik manusia sangat jarang dilakukan karena begitu banyaknya publisher mereka di internet, mungkin saja ini akan dilakukan jika menyangkut perusahaan besar yang reputasi dan nama baik di dunia maya, modal besar karena mereka bisa di Class Action [Google Inc juga perusahaan yang taat terhadap hukum].

Bukankah kita tidak bisa mencegah pengunjung untuk klik iklan (Adsense) kita ? Memang betul, tetapi berdasarkan pengalaman, iklan yang paling sering di klik oleh pengunjung adalah iklan yang berformat iklan text. Lalu bagaimana caranya untuk melindungi atau mengantisipasi agar terhindar dari dinonaktifkannya akun adsense kita, yaitu salah satunya dengan mencoba menyeimbangkan jumlah impression terhadap jumlah klik sebelum jam 2-3 sore (sebelum pergantian hari).

Oleh karena itu, saya sarankan jika anda serius bermain di adsense, silahkan cek akun anda minimal satu kali sehari dan jangan menunda sampai menjelang pergantian hari “menurut jam Adsense”.

Selamat mencoba, Perlu ditegaskan bahwa saya tidak memberi jaminan apapun, keberuntungan anda juga ikut menentukan.

1 komentar:

wiyartisari mengatakan...

Terima kasih infonya mas sangat membantu :)

Posting Komentar