Expandable Ads - Unit Iklan Terbaru dari Google Adsense

Rabu, 03 Februari 2010

Google Adsense meluncurkan Program atau Unit iklan baru yang diberi nama "Expandabel Ads" melalui blog resminya. Unit iklan ini adalah format iklan yang mana dapat membuka atau membesar jika diklik. Nantinya didalam unit iklan ini akan muncul iklan interaktif semacam pop-up.

Expandable ads berbasis CPC (Cost per Click) dan CPM (Cost per Impression). Ada sedikit perbedaan antara unit iklan terbaru ini dengan iklan adsense lainnya yang berbasis CPC sebagai pendahulunya yaitu bahwa kita akan mendapat komisi seandainya pengunjung yang mengklik iklan adsense benar-benar mengunjungi situs yang diiklankan.

Namun untuk unit iklan terbaru ini konon kabarnya belum bisa diakses oleh publisher dari Indonesia dan hanya baru bisa di tampilkan oleh publisher dari Amerika Utara dan Eropa. Bahasa yang didukung oleh format baru ini sementara hanya Blog yang berbahasa Inggris, Peramcis, Belanda, Spanyol, Jerman, Italia dan Portugis.

Namun katanya, kabar terakhir pihak google adsense meralat kembali kebijakannya yaitu bahwa semua publisher adsense bisa menampilkan iklan "expandable ads". Namun untuk uji coba pihak adsense baru mengijinkan publisher dari Amerika Serikat. Jadi untuk kita yang ada di Indonesia harus bersabar dulu ya. Tenang aja nanti juga dapat giliran kok, Jadi tugas kita sekarang nunggu aja...

0 komentar:

Posting Komentar