Apa itu Adsense For Content

Sabtu, 06 Februari 2010

Adsense for content adalah salah satu tipe/jenis program iklan adsense, artinya adalah iklan AdSense yang dipasang di dalam suatu halaman dari suatu blog. Iklan-iklan yang muncul adalah iklan-iklan yang berhubungan dengan isi halaman tersebut. Kalau kita istilahkan yaitu iklan yang menggunakan konsep kontekstual. Jadi adsense for content berbasis pada konten sebuh web atau blog.

Adsense for content memiliki beberapa macam jenis format tampilan iklan, ada yang berbentuk teks maupun banner atau gambar. Dari kedua jenis tersebut terbagi-bagi menjadi beberapa jenis diantaranya yaitu:

1. Leaderboard (iklan yang memanjang secara horizontal), biasanya dipasang diatas atau dibawah suatu halaman web.

2. Banner (mirip dengan leaderboard tapi ukurannya lebih kecil dari leaderboard)

3. Scycrapper dan widescycrapper (memanjang secara vertikal), biasanya dipasang di sebelah kiri atau kanan sebuah halaman web.

4. Square, medium rectangle, dan large rectangle (iklan yang berbentuk segiempat.

Cara Memperoleh Free Backlink Yang Relevan

Kamis, 04 Februari 2010

Kita tahu bahwa salah satu cara untuk mendapatkan Pagerank yang tinggi adalah dengan memperoleh backlink sebanyak-banyaknya. Namun kuantitas backlink saja tidak cukup untuk menaikkan PR kita, akan tetapi juga harus memperhatikan kualitas backlink yang kita peroleh. Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas adalah dengan mendapatkan backlink yang relevan dengan blog kita.

Backlink menjadi ukuran bagus tidaknya suatu blog dimata search engine. Banyak website-website yang menawarkan backlink yang berbayar maupun yang gratis. Salah satu cara untuk mendapatkan free backlink yang relewan dan berkualitas adalah dengan menggunakan tool seo dari webconfs. Untuk menggunakannya cukup mudah, kamu hanya memasukkan kata kunci blog yang relevan dengan blgo kamu. Setelah submit, akan ditampilkan berbagai blog yang relevan dengan kata kunci kamu. Ada beberapa kategori yang ditampilkan yaitu add link, add website, submit link, submit site, submit url, submit website, suggest link, suggest site, suggest url, favorite links, favorie sites, favorite websites, recommend links, recommend sites, recommend websites, add article, submit article, link exchange, reciprocal. Kita bebas untuk memilih yang menurut kamu sangat relevan dengan blog kamu.

Kamu bisa mencobanya dengan memasukkan keyword yang sesuai dengan blog kamu dibawah ini:

Cara Dapat Free Backlink




Expandable Ads - Unit Iklan Terbaru dari Google Adsense

Rabu, 03 Februari 2010

Google Adsense meluncurkan Program atau Unit iklan baru yang diberi nama "Expandabel Ads" melalui blog resminya. Unit iklan ini adalah format iklan yang mana dapat membuka atau membesar jika diklik. Nantinya didalam unit iklan ini akan muncul iklan interaktif semacam pop-up.

Expandable ads berbasis CPC (Cost per Click) dan CPM (Cost per Impression). Ada sedikit perbedaan antara unit iklan terbaru ini dengan iklan adsense lainnya yang berbasis CPC sebagai pendahulunya yaitu bahwa kita akan mendapat komisi seandainya pengunjung yang mengklik iklan adsense benar-benar mengunjungi situs yang diiklankan.

Namun untuk unit iklan terbaru ini konon kabarnya belum bisa diakses oleh publisher dari Indonesia dan hanya baru bisa di tampilkan oleh publisher dari Amerika Utara dan Eropa. Bahasa yang didukung oleh format baru ini sementara hanya Blog yang berbahasa Inggris, Peramcis, Belanda, Spanyol, Jerman, Italia dan Portugis.

Namun katanya, kabar terakhir pihak google adsense meralat kembali kebijakannya yaitu bahwa semua publisher adsense bisa menampilkan iklan "expandable ads". Namun untuk uji coba pihak adsense baru mengijinkan publisher dari Amerika Serikat. Jadi untuk kita yang ada di Indonesia harus bersabar dulu ya. Tenang aja nanti juga dapat giliran kok, Jadi tugas kita sekarang nunggu aja...